Inilah 7 Negara dengan Tingkat Pengangguran Terendah di Dunia

Inilah 7 Negara dengan Tingkat Pengangguran Terendah di Dunia

negara-peluang-kerja
Tersedianya lapangan kerja akan membuat sektor ekonomi berjalan lancar, produktif dan menambah devisa bagi negara melalui pajak. Sesuai dengan data OECD (The Organization for Economic Coperation adn Development, berikut adalah 7 negara yang paling banyak menyediakan lapangan pekerjaan di dunia:
7. Selandia Baru
Sekitar 68,98 % warga Selandia Baru aktif bekerja, hanya 5,77 % saja yang pengangguran.
6. Rusia
Negara federasi Rusia berada di urutan ke 6, total pekerja aktif sekitar 69,14 %.
5. Estonia
Sekitar 69,71 % warga estonia adalah pengangguran dan 69,71 % selebihnya adalah pekerja aktif. Posisi ini hampir mendekati negara Kolombia.
4. Kolombia
Meski pekerja utama di negara ini adalah pria, namun Kolombia meraih posisi ke 4 sebagai negara paling produktif di dunia, 69.76 %. Selebihnya 8.95% warga negaranya adalah para pencari kerja.
3. Norwegia
Rasio antara pekerja pria dan wanita di negara ini cukup imbang dengan persentase 73,92:68,29 % total keseluruhan para pekerja aktif mencapai 71.17 %
2. Swedia
Swedia memiliki pencapaian tertinggi kedua, dari keseluruhan populasi 71,97 % masyarakatnya aktif bekerja dibandingkan dengan 7,39 % yang jobless.
1. Iceland
Berada di urutan pertama, Iceland tangguh dengan rasio 82,54 warga/masyarakat produktif atau bekerja. Hanya sekitar 3,98% saja yang pengangguran.
Tersedianya peluang kerja di suatu negara juga dipengaruhi oleh beberapa hal. Faktor keamanan dan upah minimum merupakan dua nilai yang selalu menjadi fokus para pencari kerja dalam mengambil pilihan. Namun tentu saja, daya saing (sumber daya manusia) juga harus ditingkatkan.


Sumber