Inilah 5 Jalanan Terunik di Indonesia

Inilah 5 jalanan yang unik dan keren yang berada di Indonesia


Jalan adalah sarana untuk menghubungkan untuk antar wilayah , jika sebuah jalan bisa menyugukan sebuah pemandangan indah saat melakukan perjalanan  hal itu tentu menjadi nilai plus bagi sebuah jalan yang bisa menyejukan dan memanjakan mata.
Inilah 5 jalanan yang unik dan keren yang berada di Indonesia
1.Jalan Heat TembagaPura
Jalan ini merupakan jalur menuju ke pertambangan di kawasan PT.Freeport Indonesia di Jayapura yang berada diketinggian 4285 meter dan termasuk salah satu gugusan pegunungan Jayawijaya.
Jalan ini berkelok – kelok dengan kanan kiri perbukitan , tebing dan jurang yang curam , jalan yang diperuntukan untuk kendaraan besar yang mengangkut suku cadang alat alat berat ini terbentang sepanjang 8 km, jalan ini termasuk jalan yang unik dan keren di indonesia karena keelokan lekukan – lekukan  yang sangat unik di lokasi tambang terbesar di dunia ini.
2.Jalur Lingkar Nagreg
lingkar-nagreg-rev1
Mendengar nagreg mungkin yang pertama kita bayangkan adalah kemacetan atau situasi saat mudik lebaran, jalur lingkar nagreg adalah jalur alternatif yanf dibuat untuk mengurai kemacetan yang biasa terjadi saat musim mudik.
Jalan ini menampilkan pemandangan perbukitan yang indah dan salah satu daya tarik lainnya adalah semi terowongan yang dibangun dengan arsitektur yang tak kalah dengan terowongan diluar negeri, konstruksi atasnya yang dibiarkan terbuka yang menghasilkan efek pencahayaan yang bagus dan membuat para penguna jalan untuk berhenti sejenak dan berselfie.
3.Tol Bali Mandara
maxresdefault
Jalan ini adalah jalan tol pertama di bali dan jalan tol terapung pertama di indonesia, jalur yang membentang sepanjang 12,7 km ini tergolong unik karena mempunyai jalur sepeda motor di luar sisi kiri dan kanan .
Jalan tol ini menghubungkan antara benoa, ngurah rai tuban dan nusa dua , pembangunan tol yang 100% buatan indonesia ini sangat singkat hanya sekitar 1 tahun lebih yakni dari bulan maret 2012 sampai bulan mei 2013 , dan setiap gerbang tol dipasang alat pengukur kecepatan angin .
4.Kelok 9
12276844_474322099405241_754169328_n
Jalan ini bisa di bilang merupakan ikon wisata di daerah sumatera barat , jalan yang dibangun dengan desain yang berkelok ini  berlokasi ditengah perbukitan, jalan kelok 9 sendiri adalah 9 tikungan tajam dengan jurang yang terjal pada kontur alam yang menurun ini dibuat sejak zaman belanda dan jembatannya sendiri baru diresmikan pada tahun 2013 untuk mengurangi kemacetan yang menghubungkan sumatera barat dengan riau.
Pemandangan di kiri kanan jalan yang begitu indah tidak akan membuat kita bosan saat melewati jalan ini.
5. Kelok 44
Cantik tapi bisa membuat kita merinding itulah yang kita rasakan  jika melewati jalan kelok 44 di sumatera barat , pemandangan indah tersaji di tebing namun kita akan merasa sedikit ketakutan dang gemetar melewati 44 kelokannya yang curam, jalan yang berkelok di kabupaten agam ini pernah menjadi tempat ajang balap sepeda internasional tou de singkarak .
Saat melewati jalan ini akan dimanjakan dengan panorama hijau dan air danau dari danau maninjau yang megah dan cantik .


Sumber